Senin, 07 Februari 2011

Anak Pintar Sejak Dalam Kandungan

Membuat Anak Pintar Sejak Dalam Kandungan
Setiap orang tua meninginkan anak yang pintar dan cerdas. Ada beberapa factor yg dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak, salah satunya sejak bayi masih berada dalam kandungan.

Sekitar 20% tingkat kecerdasan anak dipengaruhi oleh lingkungan dan rangsangan (stimulasi) pd saat periode emas masa pertumbuhannya. Tak bisa dipungkiri bahwa kecerdasan anak sudah dimulai sejak bayi masih di dalam kandungan.

Berikut beberapa faktor yg dapat meningkatkan kecerdasan anak sejak masih di dalam kandungan :

Kolin
Yaitu zat yang berperan penting dlm pengembangan kemampuan di daerah otak yg bertanggung jawab utk memori dan kegiatan belajar. Untuk wanita hamil dianjurkan mengkonsumsi 450 mg kolin, sedangkan untuk ibu menyusui adalah 550 mg setiap harinya. Kolin terdapat pada sapi, daging telur dan produk susu.

Omega 3
Asam lemak Omega 3 sangat penting utk perkembangan otak janin & penglihatan anak. Untuk wanita hamil disarankan banyak makan ikan yg kaya akan omega 3 atau bisa juga mengomsumsi suplemen dengan kandungan khusus omega 3.

Stres
Penelitian membuktikan bahwa ketika ibu hamil mengalami stres tingkat tinggi ternyata dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke rahim, sehingga hal tersebut dapat menghambat perkembangan otak pada bayi. Karenanya hindarilah stress pada saat hamil.

Kesehatan gigi ibu selama hamil
Seorang wanita hamil yg menderita peradangan atau infeksi gusi (periodontisis) atau masalah gigi lainnya memiliki resiko yg lebih tinggi memiliki bayi kurus atau prematur. Kondisis tersebut pada akhirnya dapat membuat bayi beresiko lebih tinggi mengalami kesulitan dalam belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)