Selasa, 18 Januari 2011

Makanan Untuk Otak

Makanan Untuk Otak

Pertanyaan:
Adakah makanan dan nutrisi yang baik untuk meningkatkan kinerja otak?

Jawaban:
Ada, diantaranya adalah:

Kacang Kedelai
Menurut Prof.Sandra File dari Guy’s Hospital, London, Kacang kedelai mengandung isoflavones yang berfungsi sebagai reseptor eksogen di dalam otak terutama di dalam hipokampus (area yang bertanggung jawab terhadap memory).

Vitamin B
Fungsi dari vitamin B adalah mengirimkan oksigen ke otak. Asupan vitamin B yang cukup dapat meningkatkan daya ingat. B3 atau Niacin sangat baik untuk memperkuat memori otak. B6 yang memproduksi neurotransmitter dapat meningkatkan mood. Sementara B12 sangat baik untuk kesehatan otak. Secara umum, vitamin B membantu tubuh membentuk acetylcholine, yaitu suatu zat kimia otak yang dibutuhkan untuk daya ingat.

Minyak Ikan
Mengkonsumsi minyak ikan sangat baik untuk kesehatan otak. Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3, yaitu zat yang dapat memperbaiki kekuatan daya ingat.

Ginko Biloba
Ginko Biloba sudah dikenal selama beribu-ribu tahun yang lalu digunakan sebagai obat penguat daya ingat. Ginko biloba dapat memperbaiki sirkulasi darah ke otak dengan memperbesar pembuluh darah untuk meningkatkan suplai oksigen.

Makanan Lainnya yg Bagus Untuk Otak :
- Buah anggur hitam
- susu
- madu lebah
- kismis
- kurma
- air zam-zam
- kurma
- ikan tuna
- tempe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)