Sabtu, 22 Januari 2011

Nutrisi utk Kecerdasan Otak Anak

Nutrisi Untuk Kecerdasan Otak Anak

Pertumbuhan otak anak dipengaruhi oleh nutrisi yang ia makan. Sudah sepantasnya memberikan nutrisi yang tepat bagi para orang tua yang ingin putra-putrinya memiliki otak cerdas dan berprestasi dalam belajar.

Lemak
60% lemak pada system saraf diotak terdiri dari asam lemak tak jenuh ganda, yaitu omega 3 dan 6 yang berpengaruh pada ketajaman penglihatan dan tingkat kecerdasan bayi. Terdapat pada telur, keju dan susu organik.

Protein
Fungsi dari protein adalah untuk membangun dan memelihara sel-sel & jaringan tubuh. Asam amino yang terkandung dalam protein berperan dalam pembentukan sel-sel neuron baru serta pembentukan dan perbaikan selubung mieling yang akan memperlancar proses penyerapan dan pengolahan pesan dalam otak. Protein ini terdapat pada ikan air tawar seperti pada ikan herring, salem, sarden dan makarel.

Vitamin B1 dan C
Fungsi dari vitamin adalah untuk membentuk enzim dlm proses metabolisme tubuh. Vitamin C memiliki khasiat sebagai antioksidan utk melindungi sel-sel syaraf otak. Vitamin ini terdapat pada jeruk dan tomat.

Zat Besi
Zat besi memiliki peran sebagai pembawa oksigen utk proses metabolisme otak. Sehingga mendukung kemampuan anak dalam berkonsentrasi sehingga meningkatnya prestasi anak. Zat besi terdapat pada kedelai dan hati ayam.

Kolin
Kolin memegang peran penting sbg komposisi utama membrane sel normal serta menjaga keutuhan membrane sel dlm proses biologi, seperti rangsangan informasi, bioenergi serta komunikasi intrasel. Makanan yang mengandung kolin membantu memperkuat ingatan pada otak anak. Kolin terdapat pada telur dan gandum.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)