Kamis, 16 Desember 2010

Asam Amino Ayam Dapat Meningkatkan Ingatan

Asam Amino Ayam Dapat Meningkatkan Kemampuan Daya Pikir

Ayam memiliki kandungan protein, air, fosfor, kalsium dan zat besi. Ternyata kandungan protein dalam ayam berupa asam amino berkhasiat untuk mengoptimalkan daya pikir.

Bagain ayam yang banyak mengandung protein adalah daging dan telurnya. Daging ayam yang direbus kemudian diambil saripatinya dengan proses khusus baik untuk mengoptimalkan daya pikir seseorang.

"Asam amino yang baik untuk otak terdapat dalam protein hewani. Ayam salah satu sumber yang banyak mengandung asam amino hewani," kata Dr. Philip Tsang, Manager Brand's Brain Research Center Cerebos Pacific Limited.

Protein pada ayam mengandung asam amino hewani. Sedangkan dalam asam amino mengandung karnosin yaitu nutrisi alami yang terdapat dalam makhluk hidup kecuali tumbuhan. Karnosin berfungsi sebagai antioksidan dan sebagai penghubung sel otak dalam berkomunikasi.

Dr. Tsang menjelaskan sebenarnya otak manusia memilki karnosin namun dengan berjalannya waktu, seseorang yang mengalami stress atau kelelahan karena aktivitas sehari-hari akan mengalami penurunan jumlah karnosin.

Dengan mengkonsumsi saripati ayam bisa menggantikan karnosin yang hilang, sehingga otak pun dapat bekerja secara lebih baik.

Penelitian yang dilakukan yaitu terhadap dua kelompok, satu kelompok mengonsumsi saripati ayam. Satu kelompok hanya mengkonsumsi plasebo (tanpa kandungan) diberikan selama 1 minggu. Kemudian diadakan sejumlah tes yang terdiri dari tes daya pikir dan psikologi.

Hasilnya, kelompok yang mengkonsumsi saripati ayam memiliki nilai yang lebih baik daripada kelompok yang tidak mengkonsumsi sari pati ayam.

"Saripati ayam yang baik hanya didapatkan dari ayam yang benar-benar baik pula,"
papar Dick Lee.

Artikel Menarik Lainnya:
Kacang Ginko Untuk Kepintaran
Blueberry Memperbaiki Kerusakan Otak
Makanan Yang Baik Untuk Otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)