Sabtu, 11 Desember 2010

Blueberry Memperbaiki Kerusakan Otak

Kerusakan Otak Dapat Diperbaiki Dengan Buah Blueberry

Buah blueberry ternyata dapat meningkatkan kemampuan mengingat dan belajar dengan signifikan. Blueberry juga dapat mengurangi kerusakan sel-sel otak sehingga dengan mengkonsumsi blueberry dapat mengurangi resiko pikun atau masalah otak lainnya.

Peneliti dari The University of Cincinatti melakukan tes terhadap dua grup kecil yang terdiri dari 18 partisipan berusia 70 tahun. Pada awal studi, para partisipan dilaporkan memiliki tanda-tanda gangguan ingatan.

Grup pertama diberikan dua cangkir jus blueberry setiap hari selam 3 bulan sedangkan grup kedua hanya diberikan minuman placebo (semu) tapi mereka mengira minuman itu mengandung blueberry.

Setelah itu kedua grup diberikan tes yang sama yaitu tes ingatan untuk mengetahui efek dari minuman blueberry terhadap fungsi otak terutama daya ingat.

Hasilnya, dalam waktu 3 bulan, partisipan yang mengkonsumsi jus bluberry dengan teratur dapat mengingat daftar nama dengan lebih cepat dan menghasilkan skor yang tinggi dalam tes kata-kata juga cenderung mengalami penurunan depresi.

Robert Krikorian melaporkan hasil temuannya ini dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry. Ia mengambil kesimpulan bahwa buah blueberry bisa memberikan peningkatan kemampuan mengingat dengan signifikan.

"Hasil dari studi ini semoga bisa mendorong seseorang untuk mengonsumsi blueberry sebagai bahan suplemen untuk mencegah atau memperbaiki kemunduran otak," kata Krikorian seperti dilansir Telegaph.

Buah blueberry mengandung senyawa kimia antosianin yang dapat mempercepat penyampaian pesan atau informasi ke otak dan menghambat sel-sel dari kerusakan yang berkaitan dengan usia. Selain itu blueberry juga dapat melawan kanker, asma, jantung, katarak dan lainnya.


Artikel Menarik Lainnya:
Asam Amino Ayam Dapat Meningkatkan Ingatan
Kacang Ginko Untuk Kepintaran
Makanan Yang Baik Untuk Otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)