Rabu, 22 Desember 2010

Search Online Cegah Pikun

Lakukan Search Online Di Internet Agar Tidak Pikun

Dengan bertambahnya usia maka kemampuan daya ingat otak umumnya semakin menurun. Untuk menjaga agar otak tetap sehat walaupun usia terus bertambah maka lakukanlah aktivitas yang dapat membuat otak selalu sibuk. Salah satunya dengan melakukan aktivitas searching di internet.

Para peneliti dari University of California Los Angeles merekam aktivitas orang-orang yang sedang searching di internet dengan menggunakan pencitraan resonansi magnetic atau yang dikenal dengan MRI. Penelitian melibatkan 24 responden yang terdiri dari usia 55-76 tahun dengan separuh responden memiliki pengalaman berinternet dan separuhnya tidak.

Dr . Gary Small, salah satu anggot tim penelitian tersebut mengatakan bahwa mereka yang terbiasa dengan internet maka lebih banyak bagian otaknya yang aktif saat melakukan searching (pencarian) di internet.

"Dari sini dapat diasumsikan bahwa hanya dengan searching di internet, kita dapat melatih otak, menjaganya tetap aktif dan sehat," ujar Small.
Small juga mengatakan bahwa membaca buku juga menunjukkan aktivitas visual cortex otak pada responden, sementara pencarian di internet akan menunjukkan lebih banyak lagi aktivitas di otak.

Ia meyakini bahwa orang-oang yang akrab dengan internet akan mengalami aktivitas otak yang lebih dalam. Kegiatan seperti itu yang diyakini dapat memicu aktivitas otak dan diyakini bisa membantu otak agar senantiasa selalu bugar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)