Kamis, 02 Desember 2010

Cara Meningkatkan Daya Ingat

Tips Meningkatkan Daya Ingat

Mungkin anda adalah orang yang sulit menghafal lirik lagu atau sering lupa mengingat dimana menaruh kunci? Mungkin saja daya otak anda mulai melemah. Sebenarnya banyak caranya seperti tips-tips untuk meningkatkan atau menjaga daya ingat agar tetap prima.

Berikut ini 3 tips untuk meningkatkan daya ingat:

1. Membaca Buku
Para peneliti dari Mayo Clinic menunjukkan bahwa membaca bisa menurunkan resiko kehilangan memori atau ingatan hingga 30-50 persen. Jadi usahakan jangan lupa membaca buku dimanapun anda berada. Bacaan yang baik yaitu seperti buku-buku ilmu pengetahuan dan novel.

2. Olah raga
Studi dari Columbia University Medical Center menunjukkan bahwa peningkatan kadar gula darah ada hubungannya dengan daya ingat seseorang. Cobalah dengan berolahraga yang menyenangkan seperti berenang atau bermain voli pantai untuk mengatur kadar gula dalam darah agar tetap seimbang.
v
3. Minum es kopi dingin
Menurut penelitian yang terdapat dalam Journal of Alzheimer’s Disease, menikmati Es kopi atau menyeduh kopi yang dingin ternyata bisa mengurangi penyakit pikun hingga 70 persen sehingga bisa membuat kinerja otak bertambah baik.


Artikel Menarik Lainnya:
Asam Amino Ayam Dapat Meningkatkan Ingatan
Kacang Ginko Untuk Kepintaran
Blueberry Memperbaiki Kerusakan Otak
Makanan Yang Baik Untuk Otak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)