Senin, 20 Desember 2010

Nutrisi Untuk Memori Otak

Nutrisi Peningkat Memori Otak

Memori selalu mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Beberapa cara sederhana dapat memperlambat proses penurunan memori salah satunya dengan mengkonsumsi makanan peningkat memori.


Berikut beberapa makanan untuk meningkatkan memori:

1. Black Grape atau anggur hitam
Buah anggur hitam bisa diolah menjadi jus anggur hitam dengan khasiat untuk meningkatkan kadar hormone dopamine yang dapat mempertajam ingatan/memori dan merangsang aktivitas otak. Minum segelas jus anggur hitam di pagi hari dapat menangani tugas-tugas intelektual yang kompleks.

2. Bayam
Bayam mengandung lutein dan beberapa antioksidan lain yang dapat melindungi sel-sel otak dari kerusakan.


3. Kismis
Kismis mengandung senyawa barium untuk mengaktifkan memori. Kismis dapat dijadikan sebagai kudapan yang sehat yang sangat baik untuk otak.

4. Blueberry dan blackberry
Blackberry dan blueberry dapat mengaktifkan pembentukan materi abu-abu di daerah otak yang bertanggung jawab untuk memori.

5. Lemak ikan
Lemak ikan mengandung asam omega-3 yang sangat diperlukan untuk fungsi normal dari system saraf. Selain itu ikan juga mengandung yodium untuk meningkatkan kapasitas intelektual.

6. Black currant atau kismis hitam
Black currant terkandung banyak vitamin C yang dapat membantu berpikir lebih jernih dan terang.

7. Hati
Hati adalah sumber vitamin B yang baik. Vitamin ini menjamin vitalitas serta mengurangi kegugupan dan meningkatkan memori.

8. Biji labu
Setengah cangkir biji labu terkandung zat zinc (seng) penting yang berfungsi untuk meningkatkan memori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)