Senin, 13 Desember 2010

Kacang Ginko Untuk Kepintaran

Kacang Ginkgo Untuk Menambah Kepintaran

Kacang ginko berkulit keras dan bentuknya oval. Samapi kini kacang yang gurih ini sering dicampur dalam sup dan hidangan lain. Selain enak ternyata kacang ini juga banyak manfaatnya.

Kacang ginko banyak dijual di pasar swalayan besar. Kulitnya berwarna putih dengan bentuk oval berujung runcing. Jika dikupas, akan ada kulit ari berwarna cokelat tipis yang menutupi biji yang berwarna hijau muda.

Tekstur kacang ginko kenyal, rasanya gurih dan sedikit pahit. Di Cina, Korea dan Jepang, kacang ginko sering dicampurkan dalam sup, salad, bubur dan pudding.

Kacang ini tumbuh di daerah Ahejiang di Cina Timur dan Tian Mu Shan sejak ratusan tahun silam. Saat ini kacang ini sudah banyak ditanam dibeberapa Negara di Asia.

Pohon kacang ginkgo bisa mencapai 20 meter. Daunnya unik, tipis seperti kipas dengan gerigi disekelilingnya. Kacang ginkgo mengandung khasiat seperti antioksidan dan berkhasiat menjaga kesehatan tubuh. Sedangkan ekstrak dari daun ginkgo biloba mengandung nootropic yang baik untuk kinerja syaraf yang dipercaya bisa mempertajam daya ingat.

Kacang ginkgo ini sering disebut ‘kacang pintar’ karena dipercaya bisa membantu memulihkan daya ingat dan meningkatkan kecerdasan. Jika digoreng hingga kulitnya terbuka, kacang ginko bisa dikupas dan disantap hangat.


Artikel Menarik Lainnya:
Asam Amino Ayam Dapat Meningkatkan Ingatan
Blueberry Memperbaiki Kerusakan Otak
Makanan Yang Baik Untuk Otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)