Senin, 06 Desember 2010

Ciri-Ciri Mulai Pikun

Ciri-Ciri Orang Mulai Pikun

Kepikunan atau demensia penyebabnya seringkali sulit dideteksi. Beberapa gejala bisa di kenali bahwa seseorang mulai mengalami kepikunan.

Demensia (kepikunan) merupakan gangguan kognitif akibat berkurangnya fungsi otak pada usia lanjut. Gangguan ini berdampak pada daya ingat, kecerdasan, pemecahan masalah, bahasa dan konsentrasi.

Berikut adalah cirri-ciri orang yang mulai pikun:

1. Mengalami kesulitan dalam melakukan aktivitas sehari-hari misalnya saat menyiapkan makanan kemudian meletakkannya di meja tetapi ternyata lupa menyantapnya.

2. Sering salah meletakkan barang sehari-hari seperti meletakkan sesuatu di tempat yang tidak semestinya lalu tidak ingat dimana diletakkan.

3. Kesulitan menggunakan dan menemukan kata yang tepat untuk mengungkapkan sesuatu.

4. Disorientasi atau kekacauan arah secara umum seperti tidak mengenali jalan yang biasa dilalui dan sulit mengingat-ingat waktu.

5. Bermasalah dengan Mood dan gejala depresi misalnya mudah tersinggung, marah-marah, acuh dan tidak peduli terhadap kebersihan diri.

6. Kemampuan mengambil keputusan menurun misalnya memilih mengenakan kemeja untuk kerja atau kurang waspada terhadap ancaman bahaya.


Artikel Menarik Lainnya:
Asam Amino Ayam Dapat Meningkatkan Ingatan
Kacang Ginko Untuk Kepintaran
Blueberry Memperbaiki Kerusakan Otak
Makanan Yang Baik Untuk Otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik di blog ini, mencakup: tips + cara menguatkan / meningkatkan / menguatkan daya ingat / hapalah / ingatan
:)